Rabu, Agustus 19, 2015

http://kawanishare.blogspot.com/ KAWANI MEDIA
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Dengan mengikuti petunjuk ini, Anda akan membantu Google menemukan, mengindeks, dan memberi nilai situs Anda. Meskipun Anda memilih untuk tidak menerapkan saran apa pun, sebaiknya benar-benar perhatikan "Pedoman Kualitas", yang menjelaskan beberapa praktik yang melanggar hukum yang dapat mengakibatkan situs dihapus dari indeks Google secara keseluruhan atau, jika tidak, dipengaruhi oleh tindakan spam manual atau berdasarkan algoritme. Jika situs telah dipengaruhi oleh tindakan spam, situs tersebut tidak akan muncul lagi di hasil pada Google.com atau situs mitra Google mana pun.



·         Pedoman desain dan konten
·         Pedoman teknis
·         Pedoman kualitas

Saat situs Anda siap:

· Kirimkan ke Google di http://www.google.com/submityourcontent/.

· Kirim Peta situs menggunakan Google Search Console. Google menggunakan Peta Situs Anda untuk mempelajari struktur situs dan meningkatkan cakupan laman web Anda.

· Pastikan semua situs yang perlu mengetahui laman Anda menyadari bahwa situs Anda online.

Pedoman desain dan konten

· Buat situs dengan hierarki yang jelas dan tautan teks. Setiap laman sebaiknya mudah dijangkau setidaknya dari satu tautan teks statis.

· Tawarkan peta situs ke pengguna Anda dengan tautan yang mengarah ke bagian penting situs. Jika peta situs memiliki jumlah tautan yang sangat besar, Anda mungkin ingin membagi peta situs tersebut menjadi beberapa laman.

· Pastikan tautan dalam laman yang diberikan selalu dalam jumlah yang masuk akal.

· Buat situs yang berguna dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten Anda dengan jelas dan tepat.

· Pikirkan kata-kata yang akan diketik pengguna untuk mencari laman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda memuat kata-kata itu.

· Cobalah gunakan teks, bukan gambar, untuk menampilkan nama, konten, atau tautan penting. Perayap Google tidak mengenali teks yang ada dalam gambar. Jika Anda harus menggunakan gambar untuk konten tekstual, pertimbangkan untuk menggunakan atribut ALT untuk menyertakan beberapa kata teks deskriptif.

· Pastikan bahwa elemen <title> dan atribut ALT bersifat deskriptif dan akurat.

· Periksa tautan rusak dan perbaiki HTML.

· Jika Anda memutuskan menggunakan laman dinamis (misalnya, URL yang memuat karakt "?" ), ingatlah bahwa tidak semua spider mesin telusur merayapi laman dinamis seperti halnya laman statis. Ini membantu agar parameter tetap singkat dan jumlahnya tidak banyak.

· Tinjau praktik terbaik yang disarankan untuk gambar, video, dan cuplikan kaya.

Pedoman teknis

· Untuk membantu Google sepenuhnya memahami konteks situs Anda, izinkan semua aset situs, seperti file CSS dan JavaScript, dapat dirayapi. Sistem pengindeksan Google merender laman web menggunakan HTML laman serta asetnya seperti file gambar, CSS, dan Javascript. Untuk melihat aset laman yang tidak dapat dirayapi oleh Googlebot dan untuk melakukan debug perintah pada file robots.txt, gunakan Ambil sebagai Google dan alat Penguji robots.txt di Search Console

· Izinkan bot penelusuran merayapi situs Anda tanpa ID sesi atau argumen yang melacak jalurnya melalui situs tersebut. Teknik ini berguna untuk melacak tingkah laku pengguna individu, namun pola akses bot berbeda sepenuhnya. Memakai teknik ini dapat berakibat pengindeksan yang tidak lengkap pada situs Anda, karena bot tidak dapat menghapus URL yang tampak berbeda tetapi sebenarnya menunjuk ke laman yang sama.

· Pastikan server web Anda mendukung header HTTP If-Modified-Since. Fitur ini memungkinkan server web Anda memberi tahu Google apakah konten Anda berubah sejak terakhir kali kami merayapi situs. Mendukung fitur ini akan menghemat bandwidth dan overhead.

· Gunakan file robots.txt dalam server web Anda. File ini memberi tahu perayap direktori mana yang bisa atau tidak bisa dirayapi. Pastikan file tersebut baru untuk situs Anda sehingga Anda tidak dengan sengaja memblokir perayap Googlebot. Kunjungi http://code.google.com/web/controlcrawlindex/docs/faq.html untuk mempelajari cara memberi petunjuk pada robots saat mengunjungi situs. Anda dapat menguji file robots.txt untuk memastikan Anda menggunakannya dengan benar dengan alat analisis robots.txt yang tersedia di Google Search Console.

· Lakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa iklan tidak memengaruhi peringkat mesin telusur. Misalnya, tautan DoubleClick dan iklan AdSense Google diblokir agar tidak dirayapi dengan file robots.txt.

· Jika perusahaan Anda membeli sistem pengelolaan konten, pastikan sistem membuat laman dan tautan yang dapat dirayapi mesin telusur.

· Gunakan robots.txt untuk mencegah merayapi laman hasil penelusuran atau laman yang dibuat secara otomatis lainnya yang tidak menambahkan banyak nilai untuk pengguna yang datang dari mesin telusur.

· Uji situs Anda untuk memastikan bahwa situs tersebut ditampilkan dengan benar di browser lain.

· Pantau kinerja situs dan optimalkan waktu pemuatan. Tujuan Google adalah memberikan pengguna hasil yang paling relevan dan pengalaman pengguna yang hebat. Situs cepat meningkatkan kepuasan pengguna dan meningkatkan keseluruhan kualitas web (khususnya untuk pengguna dengan sambungan internet yang lambat), dan kami berharap bahwa saat webmaster meningkatkan situs mereka, keseluruhan kecepatan web akan meningkat.

· Google sangat menganjurkan semua webmaster memantau kinerja situs secara berkala menggunakan Page Speed,YSlow, WebPagetest, atau alat lain. Untuk informasi, alat, dan sumber daya lainnya, lihat Mari Menjadikan Web Lebih Cepat.

Pedoman Kualitas

Pedoman kualitas ini mencakup bentuk perilaku yang manipulatif dan menyesatkan yang paling umum, namun Google mungkin menanggapi negatif praktik penipuan yang menyesatkan lainnya yang tidak tercantum di sini. Tidaklah aman menganggap bahwa hanya karena teknik tipuan khusus tidak tercantum dalam laman ini, berarti Google menerimanya. Webmaster yang menghabiskan energi mereka untuk mempertahankan prinsip dasar akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik kepada pengguna dan setelah itu mendapatkan peringkat yang lebih baik dibandingkan orang yang menghabiskan waktu untuk mencari celah yang bisa dimanfaatkan.
Jika Anda yakin bahwa situs lain menyalahgunakan pedoman kualitas Google, beri tahu kami dengan mengajukan laporan spam. Google lebih mengembangkan solusi yang dapat diskala dan otomatis daripada masalah, jadi kami berusaha meminimalkan perlawanan spam dari tangan ke tangan. Saat kami tidak dapat melakukan tindakan manual untuk menanggapi setiap laporan, laporan spam diprioritaskan berdasarkan pengaruhnya terhadap pengguna, dan beberapa kasus mungkin mengakibatkan penghapusan lengkap situs yang berisi spam dari hasil penelusuran Google. Namun tidak semua tindakan manual mengakibatkan penghapusan. Bahkan dalam kasus yang mana kami melakukan tindakan di situs yang dilaporkan, efek tindakan ini mungkin tidak jelas.

Pedoman kualitas - prinsip dasar

· Buat laman yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur.

· Jangan menipu pengguna Anda.

· Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur. Yang paling penting adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke laman web pesaing Anda, atau kepada karyawan Google. Pengujian berguna lainnya adalah menanyakan, "Apakah ini membantu pengguna saya? Akankah saya melakukan ini jika tidak ada mesin telusur?"

· Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain di bidang Anda.

Pedoman kualitas - pedoman spesifik

Hindari teknik berikut:
·         Konten yang dibuat secara otomatis
·         Berpartisipasi dalam skema tautan
·         Membuat laman yang berisi sedikit atau tanpa konten asli
·         Penyelubungan
·         Pengalihan tersembunyi
·         Teks atau tautan tersembunyi
·         Laman pintu
·         Konten salinan
·         Berpartisipasi dalam program afiliasi tanpa menambahkan nilai                 yang memadai
·         Memuat laman dengan kata kunci yang tidak relevan
·         Membuat laman dengan perilaku berbahaya, seperti phishing atau           pemasangan virus, trojan, maupun badware lainnya
·         Menyalahgunakan markup cuplikan kaya
·         Mengirim kueri otomatis ke Google

Terlibatlah dalam praktik yang baik seperti berikut:

· Memantau situs Anda untuk memeriksa adanya peretasan dan membuang konten yang diretas begitu konten tersebut muncul

· Mencegah dan membuang spam yang dibuat oleh pengguna di situs Anda


Jika situs Anda melanggar satu atau beberapa pedoman, Google dapat melakukan tindakan manual terhadap situs. Setelah menyelesaikan masalah, Anda dapat mengirimkan situs untuk pertimbangan ulang.

Demikian post copas kali ini tentang Pedoman Webmaster, semoga bermanfaat

(Sumber : https://support.google.com/webmasters )

Diposting Oleh : kawani media

Wans Sihabuddin Anda sedang membaca artikel tentang Pedoman Webmaster. Anda diperbolehkan mengcopy paste isi blog ini, namun jangan lupa untuk mencantumkan link ini sebagai sumbernya. Beritahukan kepada saya jika ada Link yang rusak atau tidak berfungsi. Apabila suka dengan postingan ini silahkan di Like dan Share dengan tidak lupa Komentar dan Masukannya.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Arsip Blog

Bersama Lebih Baik

Artikel Lain

Yok Berbagi

"Blog Belajar dan Berbagi hadir sebagai media berbagi info tentang banyak hal yang Insyaallah dapat membawa manfaat bagi yang membutuhkan (tentunya) akan informasi informasi seputar Ilmu Agama (utama), Optimasi Blog, Tips dan Triks, Komputer dan Internet serta Informasi umum. Sebagai seorang awam Admin tentunya membutuhkan masukan dari para teman teman blogger senior termasuk dari para ahli dibidangnya (khususnya post yang terkait dengan Ilmu Agama). Kami juga menerima berbagai artikel yang sesuai dengan Visi dan Misi Blog ini untuk dapat diterbitkan di Blog ini. Kritik dan saran, masukan dan komentarnya sangat kami harapkan untuk menjadikan Blog ini lebih baik dan tentunya bermanfaat."

Lihat About Me

Postingan Populer

Kenali Saya dan Jalin Ukhuah

Perlu Untuk Dibaca

Beri Masukan, Karna Anda adalah Inspirasi Kami

Subscribe via Email